Home » Berita » UIN RIL Siap Sukseskan dan Berprestasi di PKM Padang

UIN RIL Siap Sukseskan dan Berprestasi di PKM Padang

Sudah dibaca : 479 Kali


Proses Seleksi Peserta Puitisasi Al-Qur’an. (Dok. Ist)

UIN Raden Intan Lampung (RIL) siap sukseskan dan berprestasi pada ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PKM PTKIN) se-Sumatera II di UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat.

PKM akan berlangsung secara daring dan luring pada 4-10 Juni 2021. PKM PTKIN se-Sumatera ini merupakan ajang pendahuluan sebelum pelaksanaan PIONIR 2020.

UIN RIL direncanakan akan mengirim 23 nomor lomba dari  30 cabang yang dilombakan. Lomba itu terbagi ke dalam beberapa rumpun diantaranya yakni bidang ilmiah, olahraga, seni, dan riset.

Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin PhD menyampaikan bahwa UIN RIL siap mendukung dan menyukseskan kegiatan PKM 2021. “PKM ini untuk sebagai wadah silaturahmi, berkompetisi dan membangun jiwa sportif antar mahasiswa PTKIN. Kegiatan ini juga sebagai ajang pra-Pionir yang diselenggarakan Kementerian Agama per-dua tahun sekali,” jelasnya, Senin (3/5/2021).

FGD Persiapan PKM Forum WR III PTKIN se-Sumatera. (Dok. Ist)

WR III mengaku telah menyiapkan tim kontingen dengan sebaik-baiknya. “Kami bersama dengan tim di bidang kemahasiswaan telah melakukan seleksi untuk peserta atau atlet yang akan mengikuti lomba tersebut,” lanjutnya.

Dia berharap para tim kontingen ini dapat berprestasi dan membawa nama baik almamater. “Saatnya mahasiswa UIN RIL membuktikan orientasi prestasi yang dalam 2 tahun terakhir ini sudah difokuskan pada UKM dan ormawa lainnya,” tambah Prof Wan. (NF/HI)