UIN RIL Terima Penghargaan atas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

  • Admin Humas
  • Minggu, 12 Desember 2021
  • 2498 Tampilan
Rektor UIN RIL Prof. Mukri menerima penghargaan yang diberikan CEO Kupas Tuntas Donald Harris Sihotang MM.

Penghargaan kembali diterima oleh UIN Raden Intan Lampung (RIL). Kali ini, Media Kupas Tuntas memberikan penghargaan atas dedikasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemic Covid-19 di Provinsi Lampung.

Penghargaan diberikan langsung oleh CEO Kupas Tuntas Donald Harris Sihotang SE MM dan diterima oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg di ruang kerjanya pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Rektor menyambut baik penghargaan tersebut. Dia menjelaskan, upaya yang dilakukan sivitas akademika UIN RIL dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab lembaga pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

“Ini ikhtiar bersama dalam memutus rantai virus Covid-19. Tentunya, kita semua berharap pandemi ini segera berakhir dan kita dapat melakukan aktifitas secara normal,” ujarnya.

Beragam upaya telah dilakukan UIN RIL seperti pemberlakuan kuliah daring; pembuatan dan pembagian hand sanitizer; pembagian sembako terhadap masyarakat dan mahasiswa terdampak pandemi; dan keringanan UKT bagi mahasiswa yang orang tua atau keluarganya terdampak dan korban Covid-19.

UIN RIL juga secara aktif menggandeng stakeholder untuk berkolaborasi dalam vaksinasi. UIN RIL bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kepolisian, TNI, dan pihak-pihak lain dalam menyelenggarakan vaksinasi.

Meski kasus Covid-19 sudah melandai, UIN RIL tetap antisipasi dengan melakukan perkuliahan tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu, mahasiswa UIN yang tergabung ke dalam pelbagai organisasi kemahasiswaan juga turut aktif menjadi relawan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. (NF/HI)