Home » Berita » UIN RIL Tuan Rumah INCOILS 2021

UIN RIL Tuan Rumah INCOILS 2021

Sudah dibaca : 508 Kali


UIN RIL akan menjadi Tuan Rumah dalam acara International Conference on Islam, Law, and Society (INCOILS) 2021. Para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di dunia akan tampil pada konferensi yang akan dibuka oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas ini.

Ketua Organizing Committee INCOILS Prof Dr Idham Kholid MAg mengatakan, konferensi ini diselenggarakan oleh Forum Direktur Pascasarjana (Fordipas) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan didukung penuh oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

“Konferensi ini akan dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 21 hingga 24 Desember 2021 dan diagendakan akan di buka Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas,” ujar Direktur Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung.

Lebih lanjut Idham menjelaskan bahwa selain dari Indonesia, para akademisi yang menjadi pembicara pada konferensi ini berasal dari Palestina, USA, Libya, Sudan, Mesir, Turki, Pakistan, Nepal, Zambia, dan Malaysia. Adapun tema yang diangkat pada konferensi ini yaitu Sharia, State, And Legal Pluralism.

“Di samping itu, dalam konferensi ini juga kami akan memberikan pengharagaan kepada penelitian dan publikasi ilmiah terbaik untuk kalangan dosen maupun mahasiswa pascasarjana PTKI di Indonesia,” pungkasnya.