UIN Siap Bersinergi dengan Pemprov Lampung

  • Admin Humas
  • Selasa, 29 Maret 2022
  • 971 Tampilan
Silaturahmi Rektor Prof. Wan Jamaluddin beserta jajaran dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Selasa (29/3/2022).

UIN Raden Intan Lampung (RIL) siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung khususnya dalam bidang pendidikan, pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan pembangunan desa.

Hal ini disampaikan Rektor UIN Prof Wan Jamaluddin PhD saat silaturahmi dengan Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Selasa (29/3/2022). Turut serta dalam silaturahmi tersebut para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Ketua Lembaga di lingkungan UIN RIL.

Prof Wan menyampaikan capaian dan visi dari UIN RIL. Dia menjelaskan, selain berproses menuju visi besar UIN, saat ini UIN fokus pada tiga hal yakni internasionalisasi kampus, digitalisasi lembaga, dan peningkatan mutu serta SDM.

“Yang ada depan mata saat ini, kita sedang berproses pengembangan lembaga diantaranya sedang mengurus izin Fakultas Saintek (Sains dan Teknologi) dan Fakultas Psikologi. Kami mohon bantuan dan dukungan dari Pak Gubernur terkait pengembangan tersebut,” ujar Rektor dalam silaturahmi itu.

Foto bersama jajaran Pimpinan UIN dengan Gubernur Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur menyambut baik silaturahmi dan siap bersinergi dengan UIN. Dia menyampaikan rencana kerja dan program yang telah dan akan dilakukan oleh pemprov.

Menurutnya, UIN juga memiliki tanggung jawab dalam pembangunan di provinsi Lampung khususnya dalam bidang keagamaan, pendidikan, dan pembinaan desa. Arinal akan mengagendakan pihak Pemprov Lampung dan pihak UIN untuk membahas dan menindaklanjuti hal-hal yang dapat dilakukan secara bersama. (NF/HI)