Home » Berita » UIN Siapkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

UIN Siapkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi


UIN Raden Intan Lampung menyiapkan beasiswa untuk siswa berprestasi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Beasiswa tersebut dalam bentuk Uang Kuliah Tunggal (UKT) Rp.0 (Nol Rupiah).

Beasiswa ditujukan bagi calon mahasiswa yang berasal dari MadrasahAliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) dan juga alumni MA yang berprestasi. Prestasitersebut diantaranya pernah menjadi juara pada ajang kejuaraan tingkat nasionalseperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Olimpiade Sains Madrasah (OSM),Kompetisi Robotik Madrasah, Syiar Anak Negeri (SAN), dan Madrasah YoungResearchers Supercamp (MYRES) / Riset bidang Sosial Keagamaan, SosialHumaniora, serta Sains dan Teknologi.

Program beasiswa tersebut ditujukan untuk calon mahasiswayang mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional PerguruanTinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN).

Calon mahasiswa yang berasal dari MAN PK dapat memilih ProgramStudi Islam yang ditawarkan oleh UIN. Sedangkan alumni MA yang berprestasidapat memilih Program Studi sesuai dengan prestasi yang diraihnya padakejuaraan tingkat nasional.

UIN Raden Intan Lampung akan menyiapkan kuota sebanyak 252mahasiswa untuk menerima program beasiswa tersebut. Jumlah kuota itu tersebardi seluruh program studi yang ada di UIN Raden Intan Lampung.

Pendaftaran siswa jalur SPAN-PTKIN akan ditutup pada 28 Februari 2020. Informasi terkait SPAN-PTKIN dapat diakses melalui laman SPAN-PTKIN dan Instagram UIN, serta informasi terkait UIN Raden Intan Lampung pada laman UIN. (NF/HI)

Sudah dibaca : 7477 Kali