UIN Tambah Tiga Guru Besar

  • Admin Humas
  • Selasa, 26 Juli 2022
  • 579 Tampilan
Tiga Guru Besar Baru UIN Raden Intan, (ki-ka) Prof Dr H A Kumedi Ja’far SAg MH, Prof Dr Subandi MM, Prof Dr H M Afif Ansori Mag

Humas UIN RIL – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung kembali menambah Guru Besar (Profesor). Tiga dosen UIN meraih jabatan akademik tertinggi itu dalam kurun waktu yang hampir bersamaan.

Ketiga Guru Besar tersebut adalah Prof Dr Subandi MM yang diangkat sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Manajemen Pendidikan, Prof Dr H A Kumedi Ja’far SAg MH sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Hukum Perdata Islam, dan Prof Dr H M Afif Ansori MAg sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Tasawuf.

Prof Subandi resmi diangkat melalui SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 47876/MPK.A/KP.07.01/2022 tertanggal 19 Juli 2022, Prof Kumedi diangkat berdasarkan SK Menteri Agama Nomor 022571/B.II/3/2022 tertanggal 20 Juli 2022 dan Prof Afif berdasarkan SK Menteri Agama Nomor 022573/B.II/3/2022 tertanggal 20 Juli 2022.

Dengan diangkatnya tiga Guru Besar ini, maka jumlah Guru Besar di lingkungan UIN Raden Intan Lampung bertambah menjadi 28 orang.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD, mengatakan bahwa UIN berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas tenaga pengajar.  

“Bertambahnya jumlah Guru Besar ini merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di UIN Raden Intan” ucap Rektor.

Rektor menambahkan, selain tiga orang professor ini, masih ada tiga orang dosen lagi yang sedang berproses menjadi Guru Besar, “Semoga dalam waktu dekat akan bertambah lagi tiga orang Guru Besar yang saat ini sedang berproses” ungkapnya.

Rektor juga menyampaikan bahwa pimpinan akan terus mendorong para dosen untuk senantiasa meningkatkan kapasitasnya, agar semakin banyak Guru Besar lahir di UIN Raden Intan Lampung. (HI)