UIN Terima Aplikasi e-Arsip Dari ANRI

  • Admin Humas
  • Rabu, 19 Juni 2019
  • 2432 Tampilan
blank
Rektor PTN menandatangani serah terima e-Arsip dengan Aplikasi SIKD, Selasa (19/6/2019). (Dok. Istimewa)

Humas UIN RIL – UIN Raden Intan Lampung terima e-arsip dengan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). E-arsip ini diterima langsung oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg di Hotel Grand Dafam Roham, Yogyakarta, Rabu (19/6/2019).

Prof Mukri mengapresiasi adanya serah terima aplikasi e-arsip ini. Menurutnya, implementasi e-arsip dengan aplikasi SIKD ini bermanfaat untuk mendukung kegiatan dokumentasi dan pengarsipan khususnya di perguruan tinggi.

Selain UIN Raden Intan, ada 9 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya dan 10 BUMN yang menerima aplikasi e-arsip ini. Adapun PTN lainnya yaitu Universitas Bengkulu, Universitas Jambi, Universitas Negeri Medan, Universitas Nusa Cendana, Universitas Veteran Pembangunan Jawa Timur, Institut Teknologi Sumatera, IAIN Tulung Agung, IAI Kudus, dan STIA Lembaga Administrasi Negara Jakarta.

Di samping serah terima e-arsip, arsiparis dan pranata komputer dari masing-masing perguruan tinggi tersebut juga mendapat bimbingan teknis pengelolaan aplikasi. Bimbingan teknis tersebut diantaranya instalasi, konfigurasi, fungsi dan penggunaan, serta simulasi implementasi pengelolaan arsip berbasis teknologi informasi. (NF/HI)