Home » Berita » UIN Tingkatkan Layanan TIK

UIN Tingkatkan Layanan TIK


Humas UIN RIL — Untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), UIN Raden Intan gandeng  PT PGas Telekomunikasi Nusantara (Pgas Com) sebagai mitra.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Raden Intan Lampung dengan anak perusahaan BUMN Perusahaan Gas Negara (PGN) tersebut tentang pengembangan infrastruktur dan layanan TIK di ruang seminar rektorat, Kamis (26/4).

Wakil Rektor (WR) 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Dr Syaiful Anwar MPd mengatakan bahwa penajajakan antara kedua belah pihak sudah lama dilakukan. “Kita sudah rintis kerjasama ini dan akan segera kita wujudkan. Dampak dari kerjasama ini akan luar biasa. Karena kita akan menggunakan internet (sistem) yang terpadu,” ujarnya saat menyampaikan sambutan yang mewakili rektor.

Ia mengatakan, UIN memang sedang banyak kerjasama dengan banyak pihak. Hal tersebut dilakukan untuk akselerasi peningkatan mutu dan layanan di UIN Raden Intan Lampung.

“Kerjasama hari ini untuk memperkuat pelayanan kita (UIN), BLU, bisnis center,  dan lain-lain. Ke depan, pola pembinaan kemahasiswaan kita akan menggunakan sistem online. Begitu untuk satker-satker (satuan kerja) kita (UIN). Harapannya, ke depan semua layanan berbasis sistem yang terpadu,” tambah Syaiful.

Hal senada diungkap Direktur Teknik dan Komersial Pgas Com Larassetyo Wibowo. Ia mengatakan, zaman sekarang TIK sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk mahasiswa. “Kami (Pgas Com) tidak hanya memperkuat jaringan, tetapi juga sistem aplikasi terpadu,” lugasnya.

Dengan sistem terpadu tersebut diharapkan tidak ada lagi perbedaan data. Saat ini Pgas Com juga  sedang mengembangkan video streaming. “Jadi perkuliahan nantinya bisa dengan online. Dosen dan mahasiswa bisa tidak bertemu langsung. Perkuliahan juga bisa dengan waktu yang berbeda,” pungkas Wibowo. (NF/HI/FM)

Sudah dibaca : 337 Kali