UIN-TVRI Kerja Sama Siaran Ramadan

  • Admin Humas
  • Sabtu, 25 April 2020
  • 4183 Tampilan
blank

UIN Raden Intan Lampung dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama untuk melakukan siaran selama Bulan Ramadan 1441 H.

Kasubbag Humas dan Informasi UIN Hayatul Islam menjelaskan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara UIN dan TVRI , berupa penyiaran konten-konten dakwah yang diisi oleh pimpinan, dosen dan mahasiswa UIN di TVRI Lampung.

“Siaran ini berlangsung selama Bulan Ramadan menjelang berbuka puasa dalam program acara Hikmah Ramadan,” ujarnya, Jumat (25/4/2020).

Konten siaran yang berupa ucapan dan ajakan dari pimpinan, tilawah Quran dan terjemahan serta doa berbuka oleh mahasiswa, merupakan hasil produksi Humas UIN. Sementara ceramah agama oleh pimpinan dan dosen dilakukan secara live di studio TVRI.

“Semua konten adalah hasil produksi humas dengan melibatkan unsur-unsur mahasiswa, yang pengambilan gambarnya dilakukan di lingkungan kampus UIN. Sedangkan ceramah agama dilakukan secara live di studio TVRI,” jelas Hayat.

“Untuk tilawah Quran dan terjemah kami melibatkan UKM Hiqma, dan untuk doa berbuka kami melibatkan UKM Permata Sholawat, UKM PSM dan Komunitas Sineas Siger,” sambungnya.

Melalui program ini, selain dapat lebih meningkatkan syiar-syiar keagamaan, Hayat juga berharap dapat lebih meningkatkan edukasi tetang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat luas. “Melalui dai-dai yang tampil kita berharap dapat pula menyampaikan edukasi kepada masyarakat luas, mengenai pencegahan pandemi Covid-19 ini.” pungkasnya. (NF/HI)