Home » Berita » UKM Blitz Gelar Pameran Fotografi Ke-13

UKM Blitz Gelar Pameran Fotografi Ke-13


Humas UIN RIL – UKM Blitz kembali gelar pameran angkatan 13 dengan tema Elemen yang diselenggarakan di parkiran perpustakaan, 7-8 Mei 2018.

Tema Elemen diambil karena merupakan bagian-bagian dasar yang mendasari suatu unsur. Dalam pameran ini pameris mengambil beberapa unsur yang termasuk dalam suatu elemen diantaranya agama, pendidikan, budaya, alam, serta produksi. Dimana bagian tersebut merupakan awal mula dari terciptanya sesuatu hal yang memiliki arti di dalamnya.

Ketua pelaksana pameran muklis, melaporkan, pameran tersebut merupakan syarat anggota muda UKM Blitz menjadi anggota tetap. Selain pameran, acara lainnya yaitu seminar fotografi dan hunting model.

Hal senada disampaikan Ketua UKM Blitz Ardian Kusuma. Menurutnya, pameran tersebut sudah yang ke-13 kali diselenggarakan dalam proses pengkaderan anggota. “Pameran angkatan ini merupakan kegiatan rutin dari UKM Blitz,” ujar Ardian.

Wakil Rektor (WR) III Prof Dr Syaiful Anwar MPd mengapresiasi kegiatan tersebut karena tetap eksis dari tahun ke tahun. “Dengan segala kekurangan, UKM Blitz telah menunjukkan kepada kita bahwa masih bisa tetap eksis dalam bidangnya,” ujar WR III kepada undangan pembukaan pameran, senin (7/5).

Syaiful mengatakan, anggota UKM Blitz bisa mengembangkan minat bakat ini dapat dijadikan suatu karir dalam bidang fotografi. “Di UKM ini kalian dapat bekal perfotoan dan keilmuan lainnya. Saya yakin adik-adik di Blitz memiliki keterampilan yang bagus. Jadi tinggal dikembangkan,” imbuhnya.

WR III itu juga berharap, kedepannya seluruh UKM harus memiliki hasil produk dan prestasi, baik pada level lokal, nasional maupun internasional. Terkait sarana prasarana (sarpras), ia mengatakan, akan memenuhi sarpras kemahasiswaan secara berangsur sesuai dengan prioritas dan perencanaan. (NF/HI)

Sudah dibaca : 330 Kali