Home » Berita » UKM Inkai Raih 7 Medali Pada Kejurnas di Jakarta

UKM Inkai Raih 7 Medali Pada Kejurnas di Jakarta


Tim Atlet UKM INKAI usai penyerahan medali pada kejurnas karate di Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Dok: Istimewa)

Humas UIN RIL – Selang beberapa hari atas prestasi dari UKM Pencak Silat, UKM Inkai UIN Raden Intan Lampung juga meraih 7 medali di kejurnas AFE KARATE IYOS FESTIVAL yang berlangsung di Cibubur, Jakarta, pada 1-2 Desember 2018. Peserta pada kejurnas ini berjumlah 546 atlet yang terdiri dari 31 kontingen.

Dari 7 atlet yang dikirim UKM Inkai, 7 medali juga yang diraih terdiri atas 4 emas dan 3 perak. Adapun atlet yang mendapat emas yaitu Ahmad Mucklisin mahasiswa prodi Hukun Tata Negara (kategori Kata Perorangan Putra Senior); Evi tamara mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris (kategori Kata Perorangan Putri Senior); Yusuf Arief Sena Kurniawan mahasiswa prodi Psikologi Islam(kategori Kumite Perorangan Under 21); dan Mefta Setiani mahasiswa  prodi Psikologi Islam (kategori Kumite Perorangan Putri Under 21).

Sedangkan perak diraih oleh Mahfud Solahudin mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam (kategori Kumite Perorangan Putra Under 21); Adi Ansori mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris (kategori Kumite Perorangan Putra Under 21); dan Sonia Osella mahasiswa prodi pendidikan Matematika (kategori Kumite Perorangan Putri Under 21).

Mahfud Solahudin yang juga Ketua Umum Inkai ini merasa bangga bisa unggul dalam kejurnas tersebut. Ia sebelumnya tidak menyangka semua atlet dari UIN Lampung bisa dapat medali mengingat jumlah yang cukup banyak dan cukup berat.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas capaian ini dan saya berharap kepada teman-teman untuk tetap semangat latihan karena masih banyak lagi even-even kejuaraan yang akan diikuti,” ujar peraih medali perak ini kepada Humas UIN, Selasa (4/12/2018).

Sivitas UIN pun merasa bangga atas prestasi yang terus didapat oleh mahasiswa baik yang bersifat akademik maupun non-akademik. Seperti yang disampaikan Kepala Biro AAKK Drs Jumari Iswadi MM, ia menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih UKM Inkai. “Semoga pengembangan prestasi mahasiswa ke depan lebih banyak dan lebih baik lagi,” lugasnya.  (NF/HI)

 

Sudah dibaca : 200 Kali