Home » Berita » UKM Pencak Silat Juara Umum Pada Lampung International Championship

UKM Pencak Silat Juara Umum Pada Lampung International Championship


Atlet UKM Pencak Silat UIN usai upacara penyerahan medali. (Dok. Ist)

UKM Pencak Silat UIN Raden Intan Lampung keluar sebagai juara umum kategori dewasa pada Lampung International Championship 5. Atlet Pencak Silat UIN berhasil memperoleh 14 medali terbagi atas 12 emas dan 2 perunggu.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Silat Production ini memperebutkan Piala Kemenpora RI. Pelaksanaan kejuaraan berlangsung di GSG Universitas Lampung pada 10-11 Maret 2020. Kejuaraan ini diikuti sekitar 2000 peserta dari semua kategori usia (usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa).

Ketua UKM Pencak Silat Muhammad Arief Faturrahman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung UKM Pencak Silat, khususnya pihak kampus. Dia berharap prestasi yang telah dirah, ke depannya dapat ditingkatkan lagi.

‚ÄúSetelah ini bakal banyak event-event lain yang akan kami ikuti. Bagi kami, pesilat hebat itu yang tidak terbang karna pujian dan tidak tumbang karna cacian,” ungkap mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ini.

Beragam prestasi yang diraih mahasiswa UIN direspon baik oleh pihak kampus. Kepala Biro AAKK Drs Jumari Iswadi MM mengatakan, prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa, dosen, atau lembaga, dapat memajukan lembaga dan meningkatkan kepercayaan dari masyarakat.

Maka dia berpesan dan mengajak mahasiswa untuk terus berikhtiar meningkatkan prestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik. Di samping itu, pihak kampus juga akan terus melakukan pembinaan dan mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang dapat membawa nama baik lembaga.

Adapun peraih medali emas yakni atas nama Ali Rohman mahasiswa prodi Hukum Tata Negara (HTN) pada kategori tanding; : Dina Martiana mahasiswa Perbankan Syariah (PS) pada kategori tanding; Alfiyatur Rosyida mahasiswa Pendidikan Fisika pada kategori seni tunggal baku; Febri Surya Laksana mahasiswa KPI pada kategori tanding;  Pratiwi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab pada kategori tanding; dan Doni Syahbana mahasiswa Hukum Keluarga Islam pada kategori tanding.

Kemudian, masih peraih medali emas atas nama Nur Rohman mahasiswa HTN pada kategori tanding; Muhammad Ramadani mahasiswa Pendidikan Matematika pada kategori tanding; Eti Yuliani mahasiswa Pendidikan Matematika pada kategori tanding; Meilani Wulandari mahasiswa Akuntansi Syariah pada kategori tanding; Arma Veronica mahasiswa KPI pada kategori tanding; dan Nendria Destiani Mayasari mahasiswa PS pada kategori tanding.

Sedangkan peraih medali perunggu atas nama Fatwa Naufal mahasiswa Pendidikan Agama Islam pada kategori tanding dan Rizki Sepriadi mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam juga pada kategori tanding. (NF/HI)

Sudah dibaca : 408 Kali