Home » Berita » UKM Persma Raih Juara 2 Live Report Nasional

UKM Persma Raih Juara 2 Live Report Nasional

Sudah dibaca : 309 Kali


Rizki Dani Kusuma saat melakukan live report. (Dok. Ist)

Anggota UKM Pers Mahasiswa Raden Intan (Persma RI) ukir prestasi dengan meraih juara ke-2 lomba live report tingkat nasional. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FatsOeN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon pada 16 Juli – 2 Agustus 2021.

Perlombaan diadakan dalam rangka Dies Natalis LPM FatsOeN Ke-21 dan hasil diumumkan pada  kamis, 5 Agustus 2021, melalui live streaming di kanal YouTube LPM FatsOeN.

Sistem perlombaan, para peserta yang telah mendaftar diarahkan untuk membuat video live report dengan tema “Langkah Penanggulangan Covid -19”. Kemudian peserta publish ke akun Instagram masing-masing dan dinilai oleh dewan juri dari panitia. Tidak hanya live report, ada beberapa lomba lainnya yang diselenggarakan UKM FatsOeN yaitu opini, essay, fotografi, cerpen dan poster.

Anggota UKM Persma yang meraih juara tersebut atas nama Rizki Dani Kusuma mahasiswa Hukum Tata Negara semester 5. Rizki mengambil judul judul Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Central Terapkan Protokol Kesehatan.

Ia mengambil liputan disebuah pasar di Kabupaten Lampung Utara. Pasar tersebut menerapkan pengetatan protokol kesehatan, dikarenakan kabupaten itu berstatus zona merah.

Rizki merasa senang dan tidak menyangka sebelumnya akan mendapatkan juara ditingkat nasional. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada teman-teman serta seluruh pihak yang sudah mendukungnya.

“Terimakasih kepada teman teman serta seluruh pihak yang sudah mendukung saya. Mungkin, tanpa adanya dukungan tersebut saya tidak akan sampai pada saat ini. Sangat luar biasa. Selain menambah pengalaman juga melatih kepercayaan diri. Saya juga berharap agar nantinya bisa lebih baik lagi, terus berkontribusi serta berproses, tidak puas hanya sampai di sini saja. Semoga teman-teman yang lain juga tetap semangat,” ujarnya.

Sementara itu, Elda Sari selaku Ketua Umum UKM Persma Raden Intan, mengapresiasi atas raihan pengurus UKM-nya itu. Dia mengatakan, insan pers memang harus punya daya juang yang tinggi, baik dalam bertugas maupun berkompetisi.

“Yang pasti bersyukur, dari lomba live report nasional ini kita bisa lihat semangat juang dan kompetisi dari anggota UKM Persma RI. Kemenangan ini jadi tolak ukur kualitas kami, yang pastinya masih harus terus ditingkatkan. Semoga tidak cepat puas dan semakin banyak prestasi-prestasi yang diraih kedepannya,” tukas Elda. (Rls—NF/HI)