UKM PIK Sahabat Raih Prestasi Gemilang

  • Admin Humas
  • Senin, 24 Juni 2019
  • 4728 Tampilan
Dwi Wulan Sari (kanan) peraih juara 1 Duta GenRe putri provinsi Lampung tahun 2019. (Dok: Istimewa)

Humas UIN RIL – UKM Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Sahabat raih prestasi gemilang di tingkat provinsi dalam ajang pemilihan Duta GenRe provinsi Lampung. Gelaran yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Lampung melalui Forum GenRe Lampung berlangsung di Hotel Emersia, Bandar Lampung, 20-22 Juni 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari 15 kabupaten/kota se-provinsi Lampung. Mahasiswa UIN meraih juara dari beberapa kategori di kegiatan tersebut.

Adapun nama mahasiswa dan prestasi yang diraih yaitu Dwi Wulan Sari Prodi PAI semester IV (Juara 1 Duta GenRe putri provinsi Lampung); Ario Feby Ferdika Prodi HTN semester II (Juara 2 Duta GenRe putra provinsi Lampung); Risqi Tuberta Prodi PIAUD semester II (Juara Runner up 1 Duta GenRe putri provinsi Lampung); Yuni Endarti Putri Prodi Muamalah semester IV (Juara Kategori sosial project terbaik); dan Aidhiel Tsalsabila Prodi Ilmu Hukum semester IV (40 Besar Finalis Duta GenRe provinsi Lampung).

Ketua UKM PIK Sahabat Dahlan mengaku haru dan bangga dapat membawa nama baik PIK SAHABAT dan UIN Raden Lampung dalam ajang bergengsi tahunan ini. “Syukur Alhamdulillah atas prestasi ini dan kita akan go nasional membawa nama harum UIN Raden Intan Lampung,” ungkapnya, Senin (24/6).

Mahasiswa Prodi HTN ini juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberi citra positif terhadap remaja, baik di provinsi Lampung maupun seluruh Indonesia. “Agar terwujudnya Generasi yang terencana,” tambahnya.

Foto Bersama UKM PIK Sahabat. (Dok: Istimewa)

Pemenang juara 1 dalam even rutin tersebut akan mewakili provinsi Lampung ke tingkat nasional. Dijadwalkan, pemilihan Duta GenRe tingkat nasional akan berlangsung bulan Oktober di Sulawesi Selatan. (NF/HI)