Home » Berita » UKM Pramuka Gelar Temu Galang XI

UKM Pramuka Gelar Temu Galang XI


Humas UIN RIL – Gugus Depan UIN  Raden Intan Lampung menggelar Pertemuan Penggalang (Temu Galang) XI 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi di lapangan sepak bola UIN, Sukarame, Bandar Lampung, Sabtu (3/11) pagi.

Dalam amanatnya, Idrus mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Rektor UIN yang telah membina Gugus Depan Pramuka di UIN seraya berharap agar meningkatkan pembinaannya dan Pramuka UIN dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Kepada peserta Temu Galang, ia berpesan agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya karena kegiatan ini adalah sebagai ajang unjuk prestasi dan untuk mengetahui capaian pembinaan pramuka yang selama ini dilaksanakan.

Disela sela sambutannya, Idrus mengajak hadirin utk mengobarkan semangat dengan melakukan yel-yel “Pramuka – OK, UIN RIL Lampung – Jaya, Lampung – Maju dan Sejahtera”.

Ahmad Zaini selaku ketua panitia melaporkan bahwa Temu Galang XI 2018 ini diikuti Pramuka Penggalang tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang berasal dari Bandar Lampung, Lampung Barat, Tulang Bawang, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, dan Lampung Utara. “Semuanya 1032 orang” jelasnya.

Zaini melanjutkan, Temu Galang XI kali ini dilaksanakan lomba untuk Pramuka Penggalang Sekolah Dasar yaitu lomba tahfidz, PBB, adzan, mewarnai dan senam pramuka. Kemudian untuk Penggalang SMP yaitu lomba PBB tongkat, pioneering kreasi, LCTP, spech contest, jelajah rimba, dan dai daiyah.

Hadir pada pembukaan kegiatan yakni Rektor UIN yang diwakili Kepala Biro AAKK Drs Jumasi Iswadi MM, Wakil Dekan (WD) III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr Abdul Syukur MA, WD III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Supaijo MM, Sekrektaris Kwarda Mubasit, Ketua Kwarcab Bandar Lampung yang diwakili Waka II Suprihatin, jajaran Mabigus, Pembina serta tamu undangan lainya.

Temu Galang XI 2018 ini mengambil tema Ceria, Tanggap, Kreatif (Cetar) dengan motto Satya Darma, Darma Bakti, Abdi Islami. (Rls/NF/HI)

Sudah dibaca : 137 Kali