Home » Berita » UKM Puskima Gelar Dialog Nasional Bersama Wakil Ketua MPR RI

UKM Puskima Gelar Dialog Nasional Bersama Wakil Ketua MPR RI


Humas UIN RIL – Pendidikan merupakan hal yang terpenting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Tanpa pendidikan mustahil bagi kita untuk bisa meneruskan bangsa ini ke depannya.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Umum UKM Puskima Hendri Rahman Jaya saat memberikan sambutan pada kegiatan dialog nasional bersama Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR RI di ruang seminar rektorat UIN, Selasa (8/5).

Hendri melanjutkan, menurutnya, sebagai mahasiswa harus menjadi iron stock yang berarti calon pemimpin bangsa masa depan. “Menjadi mahasiswa Insan paripurna,  selalu bergerak menjadi agen of change,  berisitiqomah menjadi sosial control,  dan selalu terdepan menjadi iron stock,” sambungnya.

Mahasiswa prodi PGMI semester 4 itu berharap,  UKM puskima selalu menjadi garda terdepan  untuk memfasilitasi mahasiswa berintelektual dan terus menjadi wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa .

Acara yang dibuka Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama itu dihadiri sekitar 300 peserta. WR III Prof Dr Syaiful Anwar MPd mengapresiasi program yang dilakukan UKM Puskima yang dapat mendatangkan anggota DPR RI.

Syaiful menekankan kepada mahasiswa untuk selalu mengingat tentang pentingnya pendidikan. “Jangan sampai ragu untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya, terlebih di UIN sudah banyak difasilitasi untuk menuntut ilmu  sesuai dengan ciri khas Universitas Islam Negeri Lampung yaitu kampus hijau di mana mahasiswa nyaman dan betah untuk belajar,” ujarnya.

Demikian yang disampaikan anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani. Ia mengingatkan mahasiswa untuk membiasakan dan membudayakan membaca dan diskusi.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai ilmu dan buku. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki peradaban.  Karena dengan itu semua pendidikan di Indonesia akan semakin maju dan tetap terpelihara akan keilmuannya. Dan Indonesia akan bisa menjadi bangsa yang maju,” pungkas Muzani. (NF/HI)

Sudah dibaca : 439 Kali