Home » Berita » UPT Karir Gelar Webinar Beasiswa

UPT Karir Gelar Webinar Beasiswa

Sudah dibaca : 355 Kali


Tangkapan layar webinar beasiswa.

UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN Raden Intan Lampung selenggarakan webinar beasiswa, Senin (22/3/2021). Webinar dengan tema Tips & Trick How to Get LPDP and MORA Shcolarship berlangsung diaplikasi Zoom dan ditayangkan di kanal YouTube serta fanpage Facebook UIN Raden Intan Lampung.

Kepala UPT Dr Efa Rodiah Nur MH menyampaikan, untuk meningkatkan kualitas SDM tentunya harus melalui pendidikan. Menurutnya, negara sudah berupaya untuk memberikan akses peningkatan kualitas dan kuantitas layanan pendidikan, diantaranya melalui beasiswa.

“Negara telah memfasilitasi beasiswa pendidikan diantaranya melalui  LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Keuangan dan MORA Scholarship (Program 5000 Doktor) di bawah Kementerian Agama,” ujar Efa.

Dia berharap, webinar ini dapat menginformasikan dan memotivasi alumni maupun dosen UIN khususnya, untuk melanjutkan studi memalui jalur beasiswa.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor (WR) I Dr Alamsyah MAg yang mewakili Rektor mengatakan webinar ini sangat penting untuk mendapat tips dan trik dalam meraih beasiswa. “Sebenarnya banyak beasiswa, tapi 2 ini (LPDP dan MORA)  yang diselenggarakan pemerintah. Beasiswa ini sangat penting. Bagi perguruan tinggi diantaranya untuk meningkatkan akreditasi. Jadi beasiswa ini sangat menunjang sekali,” terangnya.

Dengan webinar ini, WR I berharap narasumber dapat memberikan pengalaman, tips, dan trik untuk meraih beasiswa. “Webinar ini penting sebagai langkah awal. Kemudian dapat ditindaklanjuti untuk melanjutkan studi dan meraih beasiswa,” tambahnya.

Webinar diikuti oleh sekitar 300 peserta. Hadir 4 narasumber pada webinar ini, yaitu Dr Liky Faizal MH (MORA Doctoral Scholarship Awardee, Raden Intan State Islamic University); Bambang Irfani MPd (MORA Doctoral Scholarship Awardee, Queen’s University Belfast, UK); Willia Novi Aryani MA (LPDP Magister Scholarship Awardee, Gajah Mada University); dan Deki Fermansyah MSi (LPDP Doctoral Scholarship Awardee, Gajah Mada University). (NF/HI)