Webinar Nasional FUSA Kaji Tafsir Sains

  • Admin Humas
  • Kamis, 28 Juli 2022
  • 331 Tampilan
Webinar Nasional Tafsir Sains

Humas UIN RIL – Berkerja sama dengan Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Daarul Qur’an Jakarta, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakutas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung mengadakan webinar yang bertema Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi, Rabu (27/7).

Webinar yang diikuti oleh ratusan peserta dari dosen dan mahasiswa kedua lembaga ini dibuka oleh Dekan FUSA, Dr H Ahmad Isnaini MA.

Dalam sambutannya ia menyambut baik kerja sama melalui forum ilmiah seperti webinar ini dan berharap hal positif ini bisa terus berlangsung dan diselengarakan secara offline.

“Webinar ini selain sebagai bukti real tindak lanjut kerja sama antar dua lembaga, lebih dari itu webinar ini dapat menambah wawasan, inspirasi, dan motivasi khususnya kepada mahasiswa,” tutur Dekan.

Sementara itu, Dekan Fakutas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an, Mohamad Mualim, Lc MA menyampaikan rasa bangga dengan terlaksananya webinar ini. Ia berharap webinar ini dapat menjadi wasilah dan sarana saling berbagi ilmu antar dosen dan mahasiswa.

Webinar diisi oleh dua pembicara, yaitu Dr H Abdul Malik Ghazali Lc MA akademisi UIN Raden Intan yang meyampaikan tema: ‘Kajian Tafsir-Hadis Ilmi; Epistemologi dan Metodologi’ dan Muhammad Fadhilah Azka SThI MAg, akademisi IDQ Jakarta dengan tema “Al-Qur’an, Epistemologi, dan Tafsir Sains’’. (Rls/HI)