Wisuda Periode II 2022, Rektor Ajak Alumni Bangun Kehidupan Harmoni di Masyarakat

  • Admin Humas
  • Rabu, 22 Juni 2022
  • 420 Tampilan
Rektor Prof. Wan Jamaluddin saat mengukuhkan wisudawan periode II tahun 2022.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin Z PhD mengajak para alumni untuk dapat membangun kehidupan harmoni di masyarakat.

“Mari bersama bangun kehidupan harmoni, damai, toleran, teduh, saling menghormati perbedaan, menjauhi permusuhan dan perpecahan. Kemudian tidak menebarkan kebencian, keributan, provokasi keburukan, Kata-kata tercela, maupun penghinaan,” ungkap  Rektor saat memberikan sambutan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode II Tahun 2022 Program Sarjana dan Pascasarjana secara hybrid, Rabu (22/6).

Dia menghimbau, agar para alumni UIN ini dapat menghormati antar anak bangsa yang beda-beda, antar umat, bahkan antar manusia, sebagai pengejawantahan Islam rahmatan lil’alamin.

Selain itu, Rektor mengingatkan alumni untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa sesuai dengan bidang kemampuan masing-masing.

Sebanyak 1000 wisudawan yang dikukuhkan pada wisuda periode II tahun 2022. Jumlah ini terbagi atas progam sarjana (S1) 977 wisudawan, program  magister (S2) 23 wisudawan, dan program doktor (S3) 10 wisudawan.

Program sarjana terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 472, Fakultas Syariah (FS) 160, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 50, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 110, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 175 wisudawan.

Wisudawan terbaik universitas atas nama Rajendra Rahmat Ramadhan dari Prodi S1 Aqidah dan Filasafat Islam dengan IPK 3,93 masa Studi 3 tahun 9 bulan. Disamping wisudawan terbaik, terdapat juga skripsi, tesis, dan disertasi terbaik.

Skripsi terbaik atas nama Siti Fauziah dari Prodi Akuntansi Syariah dengan judul “Pengaruh Intellectual Capital dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di ISSI Tahun 2016-2020)”.

Kemudian tesis terbaik atas nama Dhika Amal Fathul Hakiem dari Prodi Hukum Keluarga Islam dengan judul “Praktik Mediasi Online Dalam Penyelesaian Perkara Perceraian Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Pengadilan Agama di Provinsi Lampung)”.

Sedangkan disertasi terbaik atas nama Noviansyah dari Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dengan judul disertasi “Strategi Percepatan Pencegahan Stunting Dengan Pendekatan Keagamaan Guna Mewujudkan Generasi Berkualitas”.

Foto bersama Rektor dengan Wisudawan terbaik dan penulis skripsi, tesis, dan disertasi terbaik.

Atas nama pimpinan dan sivitas akademika, Prof Wan mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan keluarga. “Teruslah belajar, karena menuntut ilmu tidak ada batasnya. Semoga Ilmu, keterampilan, keahlian, dan pengalaman yang diperoleh akan menjadi bekal yang berguna di tengah masyarakat, dan mengantarkan kepada langkah lebih baik dan lebih sukses pada masa akan datang,” tutupnya. (NF/HI)