Home » Berita » Wisuda Periode IV, UIN Luluskan 631 Wisudawan

Wisuda Periode IV, UIN Luluskan 631 Wisudawan


Wakil Rektor I Dr. Alamsyah, M.Ag saat kukuhkan wisudawan.

UIN Raden Intan Lampung meluluskan 631 wisudawan pada sidang senat terbuka wisuda periode IV tahun 2019. Wisuda periode IV berlangsung di GSG UIN, Kamis (28/11).

Dari jumlah tersebut, Program Pascasarjana (PPs) Doktor (S3) sebanyak 1 wisudawan dan Magister (S2) 9 wisudawan. Untuk program sarjana (S1), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sebanyak 329 wisudawan; Fakultas Syariah (FS) 83 wisudawan; Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 42 wisudawan; Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 83 wisudawan; serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 84 wisudawan.

Rektor dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Rektor I Dr Alamsyah MAg mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orang tua/wali.  “Atas nama sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung, kami mengucapkan ‘selamat’ kepada keluarga wisudawan dan wisudawati yang telah menghantarkan putra-putri, suami dan isteri, mencapai jenjang akademik sarjana, magister, bahkan doktor,” ungkapnya.

“Doa dan restu kami menyertai saudara yang hari ini diwisuda. Rahmat dan ridho Allah akan menanti saudara, jika saudara mengamalkan ilmu yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia, berguna bagi agama, bangsa dan negara  tercinta,” tambahnya.

Selain para wisudawan, orang tua/wali, dan senat UIN, hadir juga sejumlah undangan antara lain Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan; Kapolda Lampung yang diwakili Kepala SPN; unsur Forkompimda; dan media massa.

Prosesi pengukuhan wisudawan dan pembacaan janji alumni.

Wisudawan dan Skripsi Terbaik

Adapun wisudawan terbaik universitas pada wisuda kali ini atas nama Sari Asmiaten dari prodi Hukum Tata Negara dengan IPK 3,86. Wisudawan terbaik Program Pascasarjana (PPs) S3 atas nama Rinaldi Eka Saputra prodi Pengembangan Masyarakat Islam dengan IPK 3,54 dan S2 atas nama Imam Nafiudin prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,65.

Untuk program S1 yakni, FTK atas nama Saibani prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,86; FS atas nama Sari Asmiaten; FUSA atas nama Siti Fatimah prodi Ilmu Alquran dan Tafsir dengan IPK 3,78; FDIK atas nama Dede Yuliah dengan IPK 3,79; dan FEBI atas nama Palupi Pratiwi dengan IPK 3,85.

Sedangkan skripsi terbaik beserta judulnya yaitu sebagai berikut:

  1. FTK atas nama Suci Ristawati prodi Pendidikan Biologi dengan judul Analisis Paparan Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Dan Asap Rokok Terhadap Pembentukan Mikronukleus Di Mukosa Rongga Mulut Satuan Pengamanan (Satpam) UIN Raden Intan Lampung.
  2. FS atas nama Nanang Galung Sundawa prodi Hukum Keluarga Islam dengan judul Pandangan Hukum Islam Tentang Hak Politik WNI Keturunan Dalam Konstitusi  Di Indonesia  (Studi Pasal 6 Ayat 1 UUD NKRI Tahun 1945.
  3. FUSA atas nama Eka Riana Sari prodi Akidah dan Filsafat Islam dengan judul Struktur Fundamental Epistemologi (Rancang Bangun Pemikiran Amin Abdullah).
  4. FDIK atas nama Dede Yuliah prodi Komunikasi Penyiaran Islam dengan judul Komunikasi Persuasif Remaja Pada Orang Tua Dalam Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Pendidikan Tinggi (Studi Pada Madrasah Aliyah Nurul Falah Tanjung Baru, Lampung Selatan).
  5. FEBI atas nama Hindun Farhany Mawaddah prodi Ekonomi Syariah dengan judul Pengaruh  Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Pemerintah Sektor Pendidikan Dan Pengeluaran Pemerintah Sektor Kesehatan Terhadap IPM Kota Metro Tahun 2007-2017 Dalam Perspektif Ekonomi Islam. (NF/HI)
Premium WordPress Themes Download
Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
udemy paid course free download
download intex firmware
Download Premium WordPress Themes Free
free online course

Sudah dibaca : 609 Kali