Home » Berita » Wisudawan Terbaik: Orang Tua sebagai Motivasi Cepat Menyelesaikan Studi

Wisudawan Terbaik: Orang Tua sebagai Motivasi Cepat Menyelesaikan Studi

Sudah dibaca : 897 Kali


Zahrotul Afifah, wisudawan terbaik pada wisuda periode IV tahun 2021.

Zahrotul Afifah, merupakan wisudawan terbaik pada wisuda periode IV tahun 2021. Dia alumni dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, lulus dengan predikat cumlaude IPK 3,93 masa studi selama 3 tahun 9 bulan.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini menceritakan, orang tua sebagai alasan dalam memotivasi dirinya untuk cepat menyelesaikan studi. Ibunya merupakan orang tua tunggal yang bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan.

“Motivasi saya yang paling utama adalah ibu saya, karena beliau berjuang sendirian. Selain itu, saya mau menunjukkan ke orang-orang yang sudah memandang sebelah mata keluarga saya dan saya juga ingin mengangkat derajat orang tua saya,” ungkapnya usai pelaksanaan prosesi wisuda, Rabu (17/11/2021).

Saat menjadi mahasiswa, dia juga bekerja untuk membantu ibunya. “Saya fokus kuliah sambil mengajar di Sekolah Islam Swasta. Karena dengan ngajar, saya bisa melatih skill sekaligus menghasilkan. Jadi ilmunya dapat, materinya juga dapat,” lanjutnya.

Sebagai seorang wisudawan terbaik, Zahrotul merasa bangga dan bahagia atas pencapaian yang ia dapatkan. “Bangga sekali, bahagia, tidak menyangka dan tidak pernah berfikir akan mendapat predikat wisudawan terbaik,” ujarnya.

Dia berpesan kepada para mahasiswa agar cepat menyelesaikan studi dengan tidak menundanya. “Jangan pernah menunda apapun itu, selalu berusaha dan jangan takut untuk mencoba. Karena hasil tidak akan mengkhianati proses,” terang Zuhrotul.

Zuhrotul berharap dirinya dapat terus membahagiakan orang tua. “Harapan saya semoga setelah ini bisa sukses membahagiakan orang tua. Karena tujuan utama saya mau membahagiakan orang tua,” pungkasnya. (MAN/NF/HI)