WR III Ingatkan Visi Kampus ke Mahasiswa

  • Admin Humas
  • Kamis, 04 November 2021
  • 821 Tampilan
blank
WR III Prof. Wan Jamaluddin (kedua dari kiri) melepas peserta Diklat Lapangan ke-XVII UKM BLITZ, Kamis (4/11/2021).

Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin PhD kembali mengingatkan dan menekankan terkait visi kampus kepada mahasiswa. Hal ini disampaikan saat membuka Diklat Lapangan ke-XVII UKM Fotografi BLITZ UIN Raden Intan Lampung di halaman Gedung PKM, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, visi kampus harus dipahami oleh mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan (ormawa) agar visi tersebut melalui misi maupun program lainnya dapat diterapkan bersama seluruh sivitas akademika.

Prof Wan mengingatkan mahasiswa untuk meningkatkan intelektualitas dan religiusitas. Dia memberi amanah untuk tetap menjalankan ibadah shalat 5 waktu sebagai penguat fondasi ritual ibadah.

“Di bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw, mari kita perbanyak sholawat. Sebagai pengingat kita dan momentum untuk dapat membiasakan sholawat kepada baginda Nabi,” ungkapnya.

WR III juga menekankan kepada peserta dan panitia diklat untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga etika dan nama baik kampus.

blank
Prof. Wan Jamaluddin mengalungkan kamera kepada salah satu peserta Diklat UKM BLITZ secara simbolis.

Ketua Umum UKM BLITZ Eki Zulian Ramadhani menyampaikan, Diklat Lapangan ke-XVII akan berlangsung di Desa Waysabu, Kecamatan Padang Cermin, Pasawaran. “Diklat Lapangan adalah praktik dari teori-teori yang sudah disampaikan untuk anggota. Kemudian para peserta mengimpelemtasikan nya di lapangan,” terang Eki.

Turut hadir pada pelepasan Diklat Lapangan ini diantaranya Wakil Dekan III FUSA Dr Idrus Ruslan dan sejumlah alumni dari UKM BLITZ. (Rls—NF/HI)