Home » Berita » WR III Tekankan Ormawa Dapat Menunjang Visi Kampus

WR III Tekankan Ormawa Dapat Menunjang Visi Kampus

Sudah dibaca : 342 Kali


Suasana pembinaan UKM, Kamis (5/3/2021). (Dok. Ist)

Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin PhD menekankan kepada organisasi kemahasiswaan (ormawa) untuk dapat menunjang visi kampus. Hal ini disampaikan pada saat pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Ruang Seminar Rektorat, Kamis (5/3/2021).

“Aktifitas ormawa dan UKM tidak boleh keluar dari visi misi UIN Raden Intan Lampung, yang saat ini sudah mendapat predikat kampus berwawasan lingkungan,” ujarnya.

UIN Lampung memiliki visi sebagai kampus rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035.

Selain terkait visi kampus, Prof Wan menyampaikan agar ruang gerak ormawa berorientasi pada prestasi baik ditingkat regional, nasional, maupun internasional.

Dia juga menyampaikan informasi kegiatan dalam lingkup nasional ditahun 2021 kepada perwakilan pengurus UKM yang hadir. Kegiatan tersebut diantaranya Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera, Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) PTKIN se-Indonesia, Olimpiade Agama dan Sains (OASE), serta Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona).

Pembinaan ini dihadiri 21 Ketua UKM atau yang mewakilin dengan menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir juga Kepala Biro (Karo) Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK), para Wakil Dekan (WD) III, Kepala UPT Karir dan Kewirausahaan, Kabag Akademik, dan Kasubag Kemahasiswaan.

Pada kesempatan yang sama, Karo AAKK Drs Jumari Iswadi MM juga memotivasi mahasiswa untuk berprestasi. “Mari tingkatkan prestasi sesuai dengan bidang masing-masing. Karena saat ini kalian yang menjadi pengurus.  Setiap orang ada masanya, setiap masa pasti ada orangnya,” pungkasnya. (Rls — NF/HI)