Home » Berita » Wujudkan Kampus Merdeka, FEBI UIN RIL Jalin Kerja Sama dengan 3 Kampus

Wujudkan Kampus Merdeka, FEBI UIN RIL Jalin Kerja Sama dengan 3 Kampus

Sudah dibaca : 214 Kali


Dekan FEBI UIN RIL Prof. Ruslan (kedua dari kanan) bersama Dekan FEBI dari perguruan tinggi lainnya usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Intan Lampung (RIL) jalin kerja sama dengan 3 fakultas di perguruan tinggi berbeda. Ketiga fakultas itu yakni FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, dan FEBI IAIN Ambon.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh para dekan di Gedung Dekanat FEBI UIN RIL, Senin (4/10/2021). Penandatanganan perjanjian kerja sama ini disaksikan oleh unsur pimpinan fakultas dari masing-masing perguruan tinggi tersebut.

Dekan FEBI UIN RIL Prof Dr Ruslan Abdul Ghofur MSi mengatakan, kerja sama ini untuk menerapkan dan mewujudkan kebijakan terkait Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. “Kerja sama ini dengan pemanfaatan sumber daya dari masing-masing pihak baik itu dosen maupun mahasiswa, dalam penerapan tridarma perguruan tinggi,” ujarnya.

Adapun ruang lingkup dari kerja sama ini diantaranya bidang pelatihan; bidang penelitian, inovasi, dan pengembangan; bidang pengabdian kepada masyarat; serta bidang lainnya yang disepakati oleh para pihak.

Pelaksanaan lingkup kerja sama akan dituangkan kedalam program yang disetujui oleh para pihak dan akan dilakukan evaluasi secara berkala. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para pihak, berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, serta dapat berinovasi dalam penerapan tridarma perguruan tinggi. (NF/HI)