Yudisium 215 Orang, Lulusan FS Siap Bersaing di Dunia Kerja

  • Admin Humas
  • Selasa, 18 Mei 2021
  • 1248 Tampilan
blank
Dekan FS bersama para WD dan Ketua Prodi pada Yudisium FS periode I 2021.

Fakultas Syariah (FS) UIN Raden Intan Lampung menggelar yudusium periode 1 Tahun 2021, Selasa, 18 Mei 2021. Sebanyak 215 lulusan siap bersaing di dunia kerja.

Yudisium yang berlangsung di GSG FS ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilaksanakan selama 2 hari terbagi kedalam 6 sesi. Hadir pada yudisium ini Dekan FS Dr KH Khairuddin Tahmid MH, Wakil Dekan (WD) I Dr Khumaidi Ja’far MH, WD II Dr Zuhraini MH, WD III Dr Nur Nazli, para Ketua/Sekretaris Prodi dan dosen.

Peserta yudisum terdiri dari prodi Hukum Keluarga 36 orang, Hukum Tata Negara 70 orang, Hukum Ekonomi Syariah  109 orang. IPK terbaik tingkat fakultas diraih  Muhammad Rizki Aizat dengan IPK 3,92. Lulusan termuda Adri Latif lulus dalam usia 20 tahun delapan bulan 16 hari. Skripsi terbaik diraih Hera Anita Herlina.

WD I dalam sambutannya mengingatkan kepada lulusan FS untuk dapat memanfaatkan bekal ilmu yang selama ini didapat. “Tunjukkan keahlian dan kelebihan Anda. Jangan mengandalkan orang tua ataupun orang lain. Lulusan Fakultas Syariah siap bersaing di dunia luar,” kata Khumaidi.

Pimpinan fakultas terus mendorong lulusan untuk meningkatkan kualitas diri dengan melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya.

Lulusan termuda, Adri Latif, dalam kesan dan pesannya mengucapkan terimakasih atas ilmu dan pengalaman yang diberikan para dosen. Mereka, para lulusan ini tetap meminta doa dari dosen dalam menghadapi dunia kerja.

“Semoga yang lanjut kuliah diterima di kampus baru, yang bekerja diterima di tempat kerja dan yang berwirausaha juga semoga dilancarkan usahanya,” pungkas Adri. (FM/NF/HI)