Yudisium FTK, Dekan Pesankan Jaga Nama Baik Almamater

  • Admin Humas
  • Rabu, 12 Agustus 2020
  • 3054 Tampilan
blank
Dekan FTK saat sampaikan sambutan pada yudisium periode II tahun 2020.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Prof Dr Nirva Diana MPd meyudisium 444 lulusan pada periode II tahun 2020, Rabu (12/8). Di tengah masa pandemi Covid-19, yudisium dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom serta ditayangkan secara langsung melalui channel YouTube dan fanpage Facebook UIN Raden Intan Lampung.

Jumlah tersebut terbagi atas Prodi Pendidikan Agama Islam  sebanyak 97 lulusan, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 73 lulusan, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 45 lulusan, Pendidikan Matematika 43 lulusan, Pendidikan Biologi 41 lulusan, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 37 lulusan, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) 36 lulusan, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 31 lulusan, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 30 lulusan, dan Pendidikan Fisika 11 lulusan.

Dekan FTK menjelaskan, yudisium merupakan bagian akhir dari proses akademik sebelum pelaksanaan wisuda. Prof Nirva berpesan kepada peserta yudisium untuk tetap menjaga nama baik almamater.

“Harapan kami, (lulusan FTK) bisa membawa nama baik fakultas dan UIN di masyarakat. Kalian sudah dibekali banyak ilmu, tolong diamalkan di masyarakat,” katanya saat sampaikan sambutan pada acara tersebut.

Dia juga berharap, yudisium secara daring ini merupakan yang pertama dan terakhir. “Semoga yudisium (daring) ini pertama dan terakhir. Mari kita berdoa agar virus Covid-19 bisa segera hilang dari Bumi Indonesia dan seluruh dunia,” tambahnya.

blank
Tayangan yudisium pada channel YouTube UIN Raden Intan Lampung.

Lulusan terbaik FTK pada yudisium kali ini atas nama Bagas Bayu Aji dari Prodi PAI dengan IPK 3,93. Adapun lulusan terbaik lainnya dari setiap prodi yakni MPI atas nama Firda Rahmasari dengan IPK 3,92; PBI atas nama Santy Afriana dengan IPK 3,87; PBI atas nama Titin Tria Agustin dengan IPK 3,87; PIAUD atas nama Aat Mar’atun Sholehah dengan IPK 3,86; BKPI atas nama Oktavia Denada Arolla Kusuma Putri dengan IPK 3,84; Pendidikan Matematika atas nama Hezvi Yulinsa dengan IPK 3,80; PBA atas nama Yuni Lestari dengan IPK 3,79; Pendidikan Biologi atas nama Rizka Yohana dengan IPK 3,73; dan Pendidikan Fisika atas nama Amelia Wulandari dengan IPK 3,64.

Meski dilakukan secara daring, pimpinan FTK serta sejumlah dosen dan pegawai hadir di GSG UIN dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 untuk melakukan prosesi yudisium tersebut. (NF/HI)