Alumni UIN RIL Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

  • Admin Humas
  • Rabu, 23 November 2022
  • 255 Tampilan

Prof. Wan Jamaluddin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan memberikan kontribusi dalam melahirkan sarjana, magister dan doktor di UIN RIL.

“Terimakasih dan apresiasi khusus kami sampaikan kepada para dosen dan semua tenaga pendidikan yang telah memberikan peran terbaik dalam proses penyelesaian kuliah para mahasiswa sehingga dapat mengikuti wisuda pada hari ini,” tandasnya.

Rektor saat kukuhkan salah satu wisudawan terbaik periode IV tahun 2022.

Adapun Wisudawan terbaik Universitas pada periode ini diraih oleh Noviana Ariska Ritma dari Program Studi (Prodi) Psikologi Agama (PSA) dengan IPK 3,96 menempuh masa studi 3 tahun 8 bulan.

Selain itu, wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi program Pascasarjana (S.3) atas nama Hervin Yoki Pradikta dengan IPK 3,75 menempuh masa studi 3 tahun 0 bulan. Lalu, wisudawan terbaik IPK tertinggi program Magister atas nama Hendrawan Prihantoro dengan IPK 3,85 menempuh masa studi 1 tahun 11 bulan.

Kemudian wisudawan terbaik program Sarjana (S1) FTK atas nama Nisa Akilla Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dengan IPK 3,91 masa studi 3 tahun 10 bulan; FS atas nama Sintami Agustian Prodi Hukum Tata Negara (HTN) masa studi 3 tahun 11 bulan; FUSA atas nama Noviana Ariska Ritami dengan IPK 3,96 masa studi 3 tahun 11 bulan; FDIK Laela Endah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan IPK 3,82 masa studi 3 tahun 11 bulan; FEBI atas nama Arina Manasikana Prodi Akuntansi Syariah (AKS) dengan IPK 3,94 masa studi 3 tahun 11 bulan.

Di samping wisudawan terbaik, terdapat juga skripsi, tesis, dan disertasi terbaik. Skripsi terbaik atas nama Mutia Ainun Nabila dengan judul Islam dan Kearifan Lokal Lampung (Studi atas Nilai-nilai Islam pada Tradisi Ngejalang Masyarakat Lampung Saibatin).

Tesis terbaik atas nama Muhammad Ridho dengan judul Managemen Strategi Kepala Madrasah dalam Peningkatan Prestasi Akademik dan Non-akademik Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung, dan disertasi terbaik atas nama Marzuki dengan judul Peningkatan Kapasitas Manajemen Mutu Layanan pada SMK Muhammadiyah di Kota Metro. (NS/HI)