FUSA Gelar Bimtek Kepemimpinan untuk Ormawa

  • Admin Humas
  • Selasa, 31 Mei 2022
  • 835 Tampilan
blank
Dari kiri, Ketua Pelaksana Abdul Qohar, M.Si; Narasumber Aldila L Saputra, M.H; dan WD III FUSA Dr. Shonhaji, M.A. (Dok. Ist)

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepemimpinan untuk pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan Fakultas, Selasa (31/5/2022). Bimtek diikuti sekitar 100 peserta dari DEMA-F, SEMA-F, dan HMPS yang berlangsung di Aula FUSA.

Wakil Dekan (WD) III FUSA Dr Shonhaji MA menyampaikan, Bimtek ini merupakan salah satu tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Bidang Kemahasiswaan pada 28-29 Mei 2022. Dia menjelaskan, para pengurus Ormawa ini harus memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menerjemahkan visi kampus serta program Rektor tentang internasionalisasi, digitalisasi, dan kemandirian lembaga.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengarahkan mahasiswa tentang kepemimpinan dalam organisasi di era digitalisasi,” jelas Shonhaji.

Dia berharap, jiwa dan karakter kepemimpinan Pengurus Ormawa ini dapat dibarengi dengan manajemen yang baik, serta memahami dan mampu berinovasi di tengah kemajuan teknologi saat ini.

Bimtek ini diisi oleh narasumber yakni Aldila L Saputra AF SH MH (Kepala Sub Koordinator Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung). Turut hadir Ketua Pelaksana Abdul Qohar MSi, Kabag dan Kasubbag FUSA, serta sejumlah Ketua/Sekretaris Prodi. (NF/HI)