Home » Berita » Koordinator Staf Khusus Menteri Agama Tutup PPSL Luar Negeri

Koordinator Staf Khusus Menteri Agama Tutup PPSL Luar Negeri

Sudah dibaca : 426 Kali


Foto bersama usai penutupan PPSL S2/S3 di UIN RIL Tahun 2021.

Koordinator Staf Khusus Menteri Agama RI Abdul Rochman secara resmi menutup kegiatan Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2/S3 Luar Negeri Tahun 2021 di UIN Raden Intan Lampung (RIL), Selasa (22/12).

Program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI ini telah berlangsung selama satu bulan,  dari 25 November sampai 22 Desember 2021.

Penutupan PPLS yang bertempat di lt.2 UPT Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba) UIN RIL turut dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Prof Dr Alamsyah MAg, Tim Project Management Units (PMU) 5000 Doktor Luar Negeri Salamah Agung PhD beserta tim, Tim UPT Pusba, serta 12 peserta PPSL S2/S3 Luar Negeri dari berbagai PTKI di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Abdul Rochman menuturkan bahwa dia mengapresiasi atas kinerja Tim PMU 5000 Doktor serta Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) mengingat program seperti ini sangat penting. “Program ini sangat penting dalam menjaring Sumber Daya Manusia (SDM) potensial khususnya dalam konteks melanjutkan studi S3 ke Luar Negeri,” ujarnya.

Dia juga berharap agar kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak peserta lagi dan dapat dukungan dari banyak pihak.

Sementara itu, WR I menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang memberi kepercayaan terhadap UIN RIL sebagai PTP PPSL 2021. “Kami berharap, penilaian terhadap kampus ini baik sehingga diberikan kepercayaan kembali ditahun-tahun mendatang,” harapnya.

Kemudian salah satu peserta, Sulaiman, juga menyampaikan kesan dan pesan pada acara penutupan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi program ini karena kami dipersiapkan untuk studi S3 di Luar Negeri. Materi IELTS dan skill riset sangat bermanfaat sekali,” katanya.

Dia mengaku semakin termotivasi untuk meningkatkan lagi skor IELTS sebagai salah satu syarat melamar beasiswa nanti. Teori dan mentoring proposal riset, menurutnya juga sangat berguna untuk penyempurnaan proposal untuk diterima oleh Supervisor Luar Negeri.

“Kami juga sangat senang dan bangga sekali dengan pelayanan UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Raden Intan Lampung yang sudah sangat profesional menyelenggarakan training ini,” pungkas Sulaiman. (Rls-NF/HI)