Home » Berita » Membanggakan, Kontingen UIN RIL Lolos 5 Cabang Lomba pada OASE 2021

Membanggakan, Kontingen UIN RIL Lolos 5 Cabang Lomba pada OASE 2021

Sudah dibaca : 325 Kali


Finalis Sains Biologi saat presentasi secara daring.

Aceh – Setelah bersaing dengan 2.955 peserta Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia, kontingen UIN RIL berhasil masuk babak grand final pada 5 cabang lomba.

Grand final berlangsung secara daring dan luring. Secara daring yang lolos yakni Story Telling, Da’iah, Bussines Plan, dan Sains Biologi. Sedangkan secara luring dan dipamerkan di Aceh yakni Karya Inovasi Produk Halal dan Ketahanan Pangan.

Wakil Rektor III Prof Wan Jamaluddin PhD mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas capaian kontingen UIN RIL tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungan dari Pak Rektor dan jajaran pimpinan, serta keluarga besar UIN RIL. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan UIN RIL bisa terus mengukir prestasi,” ungkapnya dari Banda Aceh, Jumat (26/11/2021).

OASE merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) PTKI yang kemudian dikembangkan menjadi dua even, yaitu OASE dan Pekan Seni Olahraga Nasional (PESONA). Melalui kegiatan OASE diharapkan dapat mengukur capaian pembelajaran dan kualitas mahasiswa PTKI.

Adapun cabang lomba dan nama mahasiswa yang masuk final yakni:

  1. Story Telling atas nama One Ampuhan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  2. Da’iah atas nama Fatimatuz Zahro Prodi Pendidikan Agama Islam
  3. Sains Biologi atas nama Nurlaila Prodi Pendidikan Biologi
  4. Bussines Plan atas nama Laila Ifti Faiyah, Inda Liya, dan Indina Kansa Kastelo Prodi Manajemen Bisnis Syariah
  5. Karya Inovasi Produk Halal dan Ketahanan Pangan atas nama Nimas Ayu Nurdian Ningsih, Fikri Fitrizon, dan Karina Prodi Pendidikan Biologi.

(NF/HI)