Rektor Ajak Alumni Turut Aktif Dalam Pembangunan Bangsa

  • Admin Humas
  • Kamis, 20 Mei 2021
  • 1042 Tampilan
Rektor UIN Prof. Mukri saat menyerahkan ijazah secara simbolik kepada wisudawan terbaik.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg mengajak para alumni untuk aktif dalam berbagai hal untuk pembangunan bangsa. Diantaranya mengamalkan ilmu yang didapat, menumbuhkan kebaikan, memberi teladan, dan aktif membantu penyelesaian pelbagai masalah yang terjadi di masyarakat.

Hal ini disampaikan saat prosesi sidang senat terbuka wisuda periode I 2021, Kamis (20/5). Prosesi wisuda berlangsung secara luring di GSG UIN secara terbatas dan daring melalui aplikasi Zoom. Acara ini juga ditayangkan melalui kanal YouTube dan Fanpage Facebook UIN Raden Intan Lampung.

Dalam amanahnya, Prof Mukti mengajak para alumni membangun kehidupan yang harmoni, damai, toleran, menghormati perbedaan, dan tidak menebar kebencian. “Mari bangun rasa saling menghormati antar anak bangsa, antar umat, bahkan antar manusia, sesuai dengan misi Islam yang mengajarkan akhlak mulia dan rahmatan lil ‘alamin,” ujarnya.

Sebagai kampus yang mengusung visi kampus berwawasan lingkungan, Rektor juga menghimbau untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. “Mari kita jaga dan ciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah, serta mengurangi penggunaan plastik, tidak merusak ekosistem, agar tercipta keseimbangan hidup untuk kebaikan semua,” lugas Prof Mukri.

Pada wisuda kali ini, sebanyak 999 wisudawan yang tercatat mengikuti prosesi wisuda. Jumlah ini terbagi atas Pascasarjana Program Doktor (S3) sebanyak 25 wisudawan dan Program Magister (S2) sebanyak 51 wisudawan.

Sedangkan Program Sarjana (S1), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) berjumlah 410, Fakultas Syariah (FS) berjumlah 125, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) berjumlah 63, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) berjumlah 125, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berjumlah 200.

Rektor tak lupa mengucapkan selamat kepada wisudawan beserta orang tua dan keluarga atas prosesi tersebut. Dia juga berpesan kepada wisudawan untuk tetap terus belajar dan menebar kebaikan.

“Teruslah belajar karena ilmu tidak ada batasnya. Semoga ilmu, keterampilan, keahlian, dan pengalaman yang diperoleh akan menjadi bekal berguna di tengah masyarakat, dan mengantarkan kepada langkah yang lebih baik, dan sukses pada masa yang akan datang. Amiin ya rabbal ‘alamin,” tambahnya.

Tangkapan layar prosesi wisuda periode I 2021.

Adapun wisudawan terbaik universitas pada periode I atas nama Safira Wati dari FTK dengan IPK 3,94 predikat Summa Cumlaude, masa studi 3 tahun 7 bulan. Wisudawan terbaik program S3 atas nama Safriadi dengan IPK 3,80 dan program S2 atas nama Widya Rahma Armaini dengan IPK 3,67.

Wisudawan terbaik program S1, FTK atas nama Safira Wati, yang juga merupakan wisudawan terbaik universitas. Kemudian, FS atas nama Indah Ramadhoniyah dengan IPK 3,89; FUSA atas nama Reva Tri Yuli Yanti dengan IPK 3,84; FDIK atas nama Siti Nur Kholifah dengan IPK 3,83; dan FEBI atas nama Pandhu Iman Sukmantoro dengan IPK 3,84. (NF/HI)