Home » Berita » Rektor Kukuhkan 994 Wisudawan Periode II 2021

Rektor Kukuhkan 994 Wisudawan Periode II 2021

Sudah dibaca : 423 Kali


Rektor Prof. Mukri saat memberi sambutan pada wisuda periode II 2021.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan 994 wisudawan pada sidang senat terbuka wisuda periode II tahun 2021, Kamis (30/6). Prosesi berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom dan ditayangkan melalui kanal YouTube serta Facebook UIN Raden Intan Lampung.

Jumlah wisudawan tersebut terdiri atas program doktor (S3) 9 orang, program magister (S2) 23 orang, dan program sarjana (S1) 962 orang.

Wisudawan program S1 terbagi atas Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 596, Fakultas Syariah (FS) 167, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 21, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 69, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 109.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, wisuda merupakan momentum bersejarah dan ditunggu oleh para mahasiswa, karena menjadi bukti keberhasilan dalam menyelesaikan studi. “Bagi UIN Raden Intan Lampung sendiri, prosesi Wisuda Daring ini merupakan momen terbaik untuk menunjukkan perannya yang tiada henti, dalam kondisi sesulit apapun, dalam melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang akan berkontribusi dalam pembangunan di negeri ini,” ujarnya.

Prof Mukri berpesan kepada para alumni untuk dapat memanfaatkan kemampuan dan keahlian di bidang masing-masing. “Alumni UIN harus ikut aktif dalam berbagai bidang pembangunan bangsa, menumbuhkan kebaikan, memberikan contoh teladan, dan aktif membantu penyelesaian berbagai masalah yang terjadi,” ucapnya.

Adapun wisudawan terbaik universitas pada periode ini yaitu Muhammad Rizqi Aizat dari Prodi Hukum Tata Negara (HTN) FS dengan IPK 3,92 masa studi 3 tahun 8 bulan. Wisudawan terbaik lainnya untuk program S3 atas nama Mualimul Huda, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), IPK 3,75; program S2 atas nama Helmi Yusron Rofti, Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), IPK 3,73.

Kemudian program S1 FTK atas nama Dwi Wulan Sari, Prodi PAI, IPK 3,91; FS atas nama Muhammad Rizqi Aizat, Prodi HTN, IPK 3,92; FUSA atas nama Dimas Prastia Putra P, Prodi Psikologi Islam, IPK 3,92; FDIK atas nama Wndiati, Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), IPK 3,81; dan FEBI atas nama Rego Putrawan, Prodi Akuntasi Syariah, IPK 3,87.

Tangkapan layar tampilan wisuda daring.

Wisuda kali ini juga diberi penghargaan untuk disertasi, tesis, dan skripsi terbaik. Disertasi terbaik atas nama Hanif dengan  judul Ekonomi Sumber Daya Lokal (Studi Exelusif Program Pemberdayaan Ekonomi Desa Binaan UIN Raden Intan di Provinsi Lampung).

Tesis terbaik atas nama Fauzi dengan judul Pengaruh Citra Wisata, Kualitas Layanan, dan Promosi Wisata Terhadap Minat Wisata Religi Muslim di Kabupaten Prinsewu. Dan skripsi terbaik atas nama Dimas Prastia Putra P dari Prodi Psikologi Islam FUSA dengan judul Hubungan Antara Tingkat Stres dengan Agresivitas pada Caregiver Lansia. (NF/HI)