Home » Berita » UIN RIL Kembali Torehkan Prestasi Di Ajang Nasional

UIN RIL Kembali Torehkan Prestasi Di Ajang Nasional

Sudah dibaca : 473 Kali


Dirjen Pendis Prof. M. Ali Ramdhani menutup kegiatan OASE PTKI 2021.

Aceh (Humas) – Kontingen UIN Raden Intan Lampung (RIL) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI)  pertama se-Indonesia tahun 2021 di UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Prestasi tersebut yakni Juara 3 cabang Story Telling, Juara 3 Sains Biologi, Juara Harapan 1 Karya Inovasi Produk Halal dan Ketahanan Pangan, Juara Harapan 2 Dai’ah, dan Juara Harapan 3 Business Plan. Hasil dari grand final ini diumumkan pada acara penutupan OASE, Sabtu (27/11/2021).

Dengan perolehan tersebut, UIN RIL dapat bersaing dengan 184 PTKI se-Indonesia dalam ajang Kontestasi dua tahunan yang pertama kali ini.

Rektor UIN RIL Prof Dr Moh Mukri MAg yang turut hadir dalam acara penutupan OASE mengatakan cukup puas atas prestasi yang di capai oleh mahasiswa ini. Dia berharap prestasi ini terus di tingkatkan.

“Alhamdulillah, kita mampu meraih beberapa juara pada OASE PTKI yang pertama ini. Yang lebih penting yaitu kita akan terus meningkatkan kualitas akademik dan softskill mahasiswa, agar kita selalu siap untuk berprestasi,” ucap Prof Mukri.

Acara penutupan OASE PTKI berlangsung dengan meriah di stadion mini UIN Ar Raniry Banda Aceh. Hadir pada penutupan ini Gubernur Aceh, Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag), Direktur PTKI Pendis, para pimpinan PTKI, dan finalis OASE yang berlangsung secara luring. (HI/NF)